Nah Kalau Ingin Berwisata Ke Lawang Sewu Harus Berani Ya Adupoker88

Nah Kalau Ingin Berwisata Ke Lawang Sewu Harus Berani Ya Adupoker88

Nah Kalau Ingin Berwisata Ke Lawang Sewu Harus Berani Ya Adupoker88

Adupoker88.com Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan jaman belanda yang dibangun pada 1904. Semula gedung ini untuk kantor pusat perusahaan kereta api (trem) atau Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Gedung tiga lantai bergaya art deco (1850-1940) ini karya arsitek Belanda ternama, Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag. Lawang Sewu terletak di sisi timur Tugu Muda Semarang, atau di sudut jalan Pandanaran dan jalan Pemuda. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu), ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu

Adupoker88.com Kearifan yang dipinjam orang. Lawang Sewu tidak ada di negeri Belanda, meskipun arsiteknya orang Belanda yaitu Prof. Klinkhamer dan B.J Quendag.  Bangunan ini hanya ada di Semarang. Lawang Sewu mempunyai emperan yang cukup lebar, pintunya banyak, jendelanya juga banyak. Maksudnya adalah supaya sirkulasi udara menjadi leluasa dan orang di dalamnya menjadi merasa sejuk dan nyaman, meskipun udara di Semarang sangat panas. Ini meniru pendopo Jawa yang terbuka dan sejuk.

06lawang-sewu-750x500 8226322187_88e9164f94_b

Adupoker88.com Bagian atas Lawang Sewu, loteng atas pada jaman Belanda di gunakan sebagai penyimpanan onderdil kereta api. Ketika Jepang berkuasa di gunakan sebagai penjara dan dan tempat penyiksaan. Para tahanan Jepang di gantung di tiang-tiang yang berada di tempat ini, salah satu tiang rangka atap yang melengkung terkena peluru meriam (atau mortir) pada saat pertempuran lima hari di Semarang terjadi.
images1 images2
Interior-Dalam-Lawang-Sewu ruang-bawah-tanah-lawang-sewu

Adupoker88.com Ruang bawah tanah Lawang Sewu pada awalnya dibangun dengan tujuan sebagai ruang sirkulasi dan pendingin gedung tersebut, karena di dalam ruang bawah tanah tersebut terisi air. Konstruksi dasar ruang bawah tanah Lawang Sewu menggunakan bongkahan batu alam sehingga udara / suasana dingin. Pada saat pendudukan Jepang, ruangan bawah tanah Lawang Sewu difungsikan menjadi ruang tahanan (ada ruang tahanan berdiri dan jongkok) dan juga ruang eksekusi (dipenggal dengan samurai).

KLIK DAFTAR GRATIS SEKARANG DI SINI >>>>>>>> WWW.ADUPOKER88.COM

  1. Agen Poker Online
  2. Judi Poker Online
  3. Poker Indonesia Online
  4. Poker Online Terpercaya

www.Aduinfo.net      www.Adupoker88.com

AduPoker88